Rabu, 02 Januari 2013

end of December 2012

holiday...hmmmm...

libur akhir tahun yang membosankan, tak ada aktifitas yang bisa membuatku bahagia,,semua terasa seperti biasa,,bahkan...kurang dari biasanya..
Saturday, in december 2012
semua berawal dari hari pertama liburan yang membuat kota ini menjadi sepi.
rasa setiap anak yang merindukan kampung halamannya.
kampung yang membuatnya bisa melangkang lebih maju untuk tumbuh dan berkembang.
semua pulang,kembali untuk menemui keluarganya dan berkumpul dengan teman masa lalunya..
hari pun berganti,kala aku mulai menjalani kehidupanku di rumah tercinta.
di rumah yang sejak kecil aku tempati sebagai saksi bisu perkembanganku.
disitulah aku di besarkan oleh kedua orangtuaku dengan penuh sabar.
beserta keluargaku,aku mulai aktifitas dimana selama beberapa bulan ini jarang ku lakukan.
waktu yang terus berlalu membawaku ke hari natal,yaitu selasa 25 desember 2012.
hari yang kutunggu karena di hari itu aku akan pergi berkunjung ke rumah saudara yang ada di ibukota.
rasa malas sebenarnya ada dalam benakku,karena bayanganku jalanan pasti macet karena liburan panjang anak sekolahan dan kantor kantor.
mulailah perjalananku dari pagi itu,beberapa jampun berlalu hingga tepat pukul 00.00 wib aku sampai pada ibukota indonesia yang padat karena kehidupan.
beberapa hari aku melallui kehidupan disana.
panas,hanya ada gerimis yang tak membuat udara menjadi segar. 
walau di tv banyak diberitakan bahwa ibukota terkena banjir,hingga ratusan orang mengungsi.
hanya terdiam,itu yang aku lakukan disini,bersama keluarga,bersama saudara.
membicarakan sesuatu hal yang menarik dan tak ada ujungnya.
beberapa hari merasakan kehidupan disana,aku mulai merasakan kebosanan,
hingga sabtu 29 desember 2012 aku memutuskan untuk pergi bersama kaka yang hari itu kebetulan libur dari kerjanya.
bajaj.....
apa yang kalian pikirkan tentang kendaraan ini?
ya,,bising dan pelan..
tapi inilah kendaraan yang belum pernah akau naiki selama ini.
pertama kali,dan sangat membuat badan bergoyang selayaknya penyanyi dangdut di panggung sedang menyanyikan lagu terbarunya..
KRL....
ini juga yang membuat kota ini berbeda dengan kota yang lain.
KRL yang bertujuan untuk mengantarkan orang untuk bekerja di ibukora dari arah bogor atau sebaliknya.
sesak,dan tak nyaman,itu yang aku rasakan di dalamnya.
tujuan depok,bersama kakaku yang ingin memperkenalkanku dengan pacar barunya.
jam demi jam berlalu,,tak terasa waktu sudah menunjukan hari mulai malam.
aku dan kakaku menuju stasiun untun kembali ke kos tempat kakaku tinggal untuk sementara.
prepare untuk persiapan pulang di hari esok kami lakukan,,karena besok pagi aku dan kakaku harus berangkat pagi agar tidak ketinggalan kereta.
malam yang begitu bising di kota sebesar itu.
orang mabok,yang tak tau arah pulang,dan tak tau jalan yang benar.
sampai pagi aku tak bisa tidur karena hawa yang panas,dan kebisingan yang terjadi di luar.
minggu itu akhirnya datang,,
aku pulang ke kota tercintaku..berkumpul dengan keluargaku lagi..
dan melakukan aktifitas seperti biasa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar